PT Adaro Indonesia kembali menyerahkan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 berupa ventilator untuk RSUD Balangan, Selasa (30/6).

 Bantuan diserahkan oleh CSR Supervisor PT Adaro Indonesia, Bahmi diterima langsung Bupati Balangan, Ansharuddin yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID - 19 setempat.

  Bantuan untuk Pemkab Balangan ini berupa satu unit ventilator mindray type synovent E5, 33.200 masker disposable, 200 masker N95, 80 goggles, 40 face shield serta 2.000 Hazmat.   Menurut Ansharuddin, bantuan yang diberikan ini adalah wujud perhatian dari perusahaan terhadap Kabupaten Balangan.

 Ia berharap, peralatan yang diberikan ini bisa membantu tim gugus tugas dalam memutus rantai penyebaran COVID - 19 di Kabupaten Balangan.  

 “Atas nama masyarakat dan Pemkab Balangan, saya mengucapkan terima kasih pada Adaro atas bantuan alat venfilator," ungkap Ansharuddin.  

Dalam sambutannya, Ansharuddin juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak serta menerap pola hidup sehat.  

 “Mati itu urusan Tuhan, tapi jangan kita tantang,” tegasnya.  

 Sementara itu, menurut CSR Department Head PT Adaro Indonesia Leni Marlina, ventilator dan seperangkat APD ini bantuan ketiga yang diserahkan Adaro kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID - - 19 Balangan.

Sebelumnya, lanjut Leni, Adaro telah menyerahkan APD dan satu unit mobil ambulans.  

 Leni menambahkan Adaro berkomitmen untuk bahu - membahu bersama pemerintah daerah dalam menekan angka penularan virus pandemi ini.

Melalui bantuan ini, Leni berharap dapat meringankan beban petugas medis yang berada di garis depan dalam melawan virus ini.  

 Ia juga mengatakan, setelah pandemi ini berakhir, ventilator yang diberikan bisa digunakan oleh RSUD Balangan untuk menangani pasien yang memerlukan bantuan pernapasan.  

 “Pandemi ini memang mengkhawatirkan, tapi kita harus optimis bisa melewatinyab bersama -sama,” ujarnya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020