Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan peningkatan kesembuhan dari pasien positif COVID-19 HSS, per Minggu (28/6).

Ia mengatakan, jika dibanding dengan data sembuh di hari Sabtu (27) sebanyak 14 orang, maka hari ini terdapat peningkatan sembilan orang menjadi 23 orang pasien telah dinyatakan sembuh.

Baca juga: Konfirmasi positif COVID-19 HSS 66 orang, sembuh meningkat jadi 23 orang

"Peran serta masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus sangatlah penting, menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, cuci tangan memakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak, satu meter atau lebih," katanya.

Berdasarkan data pasien sembuh sebanyak sembilan orang, di antaranya didominasi dari Kecamatan Simpur dengan tujuh orang, sementara di Kecamatan Kalumpang dan Angkinang masing-masing satu orang.

Rinciannya, perempuan(41) HBS-89 dari desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, laki-laki(31) HBS-71 dari Desa Karang Paci Kecamatan Kalumpang, laki-laki(54) HBS-78 dari Desa Wasah Tengah, Kecamatan Simpur.

Baca juga: Satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 HSS dari Desa Baluti meninggal dunia

Perempuan (58) HBS-75 dari Desa Amparaya. Kecamatan Simpur, laki-laki(7) HBS-73 dari Desa Amparaya, Kecamatan Simpur, perempuan(34) HBS-72 dari Desa Amparaya, Kecamatan Simpur.

Selanjutnya, perempuan(25) HBS-74 dari Desa Amparaya, Kecamatan Simpur, laki-laki (59) HBS-76 dari Desa Amparaya, Kecamatan Simpur, dan laki-laki(38) HBS- 70 dari desa Amparaya, Kecamatan Simpur.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020