Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengantarkan kepulangan enam pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh, empat orang warga HSS dan dua orang dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Ia mengatakan, para pasien ini telah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, sepulang nanti di rumah agar melakukan karantina mandiri untuk menstabilkan kondisi kesehatan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
 

Sekda HSS HM Noor antar kepulangan enam pasien
 sembuh COVID-19 HSS (Fathurrahman/Humas RSUD Kandangan/Antarakalsel)


Baca juga: Miliki mesin TCM, RSUD Kandangan lebih cepat dapatkan hasil Swab

"Alhamdulilah kembali hari ini kita menghantarkan kepulangan pasien yang telah sembuh, dan kami berterima kasih atas kerja keras dan pelayanan yang telah diberikan pada tenaga medis kita," katanya, Kamis (25/6), didampingi Direktur RSUD Kandangan dokter Hj Rasyidah serta tim medis.

Dijelaskan dia, enam pasien sembuh dan dipulangkan tersebut, antaralain pasien dengan kode HBS-49 asal Desa Bangkau, Kecamatan Kandangan, HBS-66 dari Desa Bago Tanggul, Kecamatan Kalumpang.
 

Sekda HSS HM Noor antar kepulangan enam pasien
sembuh COVID-19 HSS (Fathurrahman/Humas RSUD Kandangan/Antarakalsel)


Baca juga: Satu pasien positif COVID-19 HSS sembuh, Sekda minta agar karantina 14 hari di rumah

HBS 82 dari Desa Hamalau, Kecamatan Kandangan, HBS-83 dari Kelurahan Barabai Timur, HST, HBS-84 dari Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya dan HBS-86 dari Barabai, HST.

Kepulangan para pasien sembuh ini menjadi kebahagiaan tersendiri, baik untuk pasien sendiri maupun tenaga medis yang telah melakukan perawatan secara intensif.

Di HSS terdapat tiga tempat perawatan pasien COVID-19. di RSUD Kandangan, RSUD Daha Sejahtera serta di eks bangunan lama RSUD Kandangan.

Sekda HSS HM Noor hantar kepulangan enam pasien
sembuh COVID-19 HSS (Fathurrahman/Humas RSUD Kandangan/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020