Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 441 orang karyawan dan karyawati yang tergabung dalam keluarga besar dinas pendidikan (Disdik) se-Kalimantan Selatan mengikuti pertandingan olahraga dan seni di Banjarmasin, 23 - 25 Mei 2014.


Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalsel Dr Ngadimun saat membuka kegiatan tersebut, Jumat, mengingatkan, pertandingan olahraga serta lomba seni itu, untuk lebih menguatkan silaturahmi keluarga besar disdik.

"Oleh sebab itu, mari perkuat tali silaturahmi melalui olahraga dan seni," ajak orang nomor satu di jajaran dinas pendidikan tingkat provinsi tersebut.

Karena itu pula bertanding atau berlombalah dengan baik, jujur dan kesatria agar tetap terjaga tali silaturahmi keluarga besar disdik, pesannya.

"Pertaningan olahraga dan seni keluarga besar Disdik se-Kalsel ini, direnakanan tiap tahun serta memperebutkan tropi bergilir dari Kepala Disdik tingkat provinsi," demikian Ngadimun.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Kalsel Dr Amka yang juga Ketua Panitia Pelaksana, pertambangan atau lomba olahraga yang mereka gelar tersebut diikuti karyawan/karyawati disdik kabupaten/kota se-provinsi ini.

Selain itu, karyawan/karyawati unit pelaksana tugas (UPT) Disdik Kalsel, seperti dari SMA Banua milik pemerintah provinsi (Pemprov) setempat.

Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan catur, tenis meja dan futsal. Kemudian untuk lomba seni, yaitu paduan suara serta menyanyikan lagu berirama solo, demikian Amka.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014