Bank Kalsel sebagai entitas bisnis daerah berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah walaupuan saat ini sedang dalam kondisi pandemi COVID-19.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin mengatakan, Bank Kalsel yang merupakan lembaga keuangan  daerah yang memiliki visi untuk "Menjadi Bank yang Kuat, Kompetitif, dan Berkontribusi untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional" tak terkecuali dalam pengembangan pembangunan di daerah. 

Perwujudan visi tersebut menjadi komitmen bagi seluruh insan Bank Kalsel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah khususnya, maupun kepada
seluruh lapisan masyarakat pada umumnya, meskipun dikondisi pandemi global Covid-19 yang saat ini menjadi momok bagi seluruh aktivitas kehidupan kita.

Sebagaimana disampaikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo yang dikenal dengan Jokowi ini, masa saat ini merupakan masa yang berat bagi
kehidupan.

Masa di mana membawa kesedihan dan kesulitan bagi banyak orang serta membawa perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari.

"Bank Kalsel akan berkomitmen untuk terus bersama-sama menangani pandemi ini, bergotong royong, bersatu padu karena hanya dengan cara kebersamaan ini kita dapat mengatasinya," katanya.

Bank Kalsel, tambah Agus, akan terus berupaya bahu-membahu, bersama-sama, bersinergi untuk menahan laju penyebaran COVID-19 yang begitu masif, tidak pandang bulu, dapat menyerang siapa saja, mulai dari bayi, anak-anak, orang dewasa hingga lanjut usia.

Perwujudan peran serta Bank Kalsel menghadapi pandemi, Bank Kalsel selalu berperan aktif dengan memberikan berbagai bantuan, baik di kantor pusat maupun di seluruh cabang Bank Kalsel pada 13 kabupaten dan kota.

Bantuan tersebut, sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dan berbagai pihak terkait, dalam mengatasi penanganan wabah COVID-19 serta mencegah penyebarannya. Diharapkan, dengan segera pulihnya kondisi sosial pandemi, maka kehidupan masyarakat akan kembali normal sehingga ekonomi masyarakat bisa kembali bergerak.

Bantuan tersebut, baik berupa alat pelindung diri bagi tim kesehatan, sembako, tempat cuci tangan, masker dan berbagai bantuan lainnya.
Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau yang akrab dipanggil Paman Birin mengatakan, setiap orang dapat terjangkit COVID-19, siapa saja dan
dimana saja. 

Oleh sebab itu, protokol kesehatan sangat penting untuk diterapkan oleh setiap orang guna membantu memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Mari kita bersama-sama menerapkan Protokol Kesehatan seperti meningkatkan daya tahan tubuh, mencuci tangan secara teratur, menggunakan masker saat bepergian, dan menghindari kerumunan," katanya. 

Peran serta semua pihak sangat diharapkan dalam membantu menangani penyebaran COVID-19.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020