Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima kunjungan rombongan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten HSS, bertempat di ruang kerja bupati.

Ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan, di Kandangan, Selasa (23/6), mengatakan untuk persiapan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) meminta bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan permohonan rapid test untuk penyelenggara pemilu jajaran Bawaslu HSS.

Baca juga: Panwascam dan PKD HSS diaktifkan kembali, besok awasi pelantikan PPS

"Kita sudah sampaikan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan langsung kepada Bupati HSS, dan beliau merespon positif dan mudah-mudahan bisa terealisasi," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, Selain bersilaturahmi dengan bupati, kunjungan ini juga beraudiensi terkait dengan dimulainya tahapan Pilkada serentak tahun 2020, khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten HSS.

Pihaknya telah menyiapkan pengawas ad-hoc atau pengawas sementara yang tanggal 14 Juni 2020 tadi sudah diaktifkan, dan untuk kepentingan tersebut kebutuhan APD dan rapid test sangat diperlukan dalam pelaksanaan tahapan pilkada di tengah terjadinya Pandemi COVID-19.

Baca juga: Pilkada masa pandemi COVID-19, KPU usulkan APD penyelenggara

Sebelumnya, Bawaslu HSS juga telah melakukan pelantikan untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk anggota Panitia Pengawas Kecamatan dan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD), mengisi kekosongan personil karena ada yang mengundurkan diri

PAW dilakukan untuk satu orang anggota Panwascam di Kecamatan Angkinang, dan dua orang PKD di Desa Karang Jawa Muka dan di Desa Batu Laki, Kecamatan Padang Batung.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020