Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mengikuti pengumuman lomba inovasi daerah melalui Video Conference, di ruang Media Center Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Kepala Bappelitbangda HSS M. Arliyan Syahrial, di Kandangan, Senin (22/6) mengatakan Kabupaten HSS merupakan salah satu kabupaten yang tercatat berpartisipasi dalam lomba memasuki tatanan kehidupan "New Normal" atau normal baru berdasarkan protokol kesehatan COVID-19.

"Kita sudah mengikuti video tatanan baru di tujuh sektor, dan ada 10 video yang disampaikan," katanya, saat memberikan keterangan usai mengikuti vidcon.

Baca juga: Inovasi daerah penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman COVID-19 dilombakan

Dijelaskan dia, dengan adanya video seperti ini nantinya akan diinformasikan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan juga oleh tim informasi dan edukasi ke sektor yang sama di Kabupaten HSS.

Dan ini akan menjadi bagian dari pembinaan dan pelaksanaan untuk memasuki tatanan normal baru, dengan tetap melaksanakan kegiatan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tito Karnavian, mengatakan lomba inovasi daerah penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman COVID-19, digelar oleh Kementerian Dalam Negeri.

Baca juga: Wabup HSS : Pembangunan mendatang berpegang pada acuan prioritas

Sektor terbagi dalam empat klaster, yakni klaster provinsi, kabupaten, kota, dan daerah tertinggal, ada tujuh sektor yang dilombakan, di antaranya pasar tradisional, pasar modern, mal atau minimarket dan supermarket, hotel, restoran, tempat pariwisata, transportasi umum, serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Adapun untuk penganugerahan penghargaan lomba inovasi daerah, dibuka sekaligus memberi pengarahan kepada pemerintah daerah Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Efran, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Sasmi Rifani, Kepala Dinas PMPTSP Hj. Elyani Yustika, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata H. MK Saputra, dan Kepala Dinas Perdagangan Sudiono.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020