Para Offroader Banua Bhayangkara Jeep Community (BBJC) menyalurkan bantuan beras Polda Kalsel kepada masyarakat di pelosok Kabupaten Tapin.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin memimpin rombongan mobil penggaruk tanah tersebut dengan melibas medan cukup ekstrem kawasan pegunungan di Kecamatan Piani dan Kecamatan Bungur.

"Alhamdulilah total ada 1.500 kilogram beras kami salurkan. Masing-masing di Desa Miawa Kecamatan Piani 100 Kepala Keluarga dan Desa Hangui Kecamatan Bungur 50 KK," ucap Aneka.
Offroader Banua Bhayangkara Jeep Community (BBJC) dilepas di Polres Tapin. (ANTARAKALSEL/Humaspolda)


Mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Wakapolda menyampaikan terima kasih kepada para offroader BBJC dan seluruh pihak yang telah membantu dalam penyaluran paket beras tersebut ke masyarakat.

"Kegiatan bhakti sosial ini dalam rangka kepedulian Polri untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19," tutur Aneka.

Sebelumnya Polda Kalsel juga menggandeng klub otomotif dalam menyalurkan bantuan ke warga di pelosok pedalaman di Bumi Lambung Mangkurat.

Bersama Komunitas Indonesia Offroad Federation (IOF), ada 5 ton beras, 50 paket sembako dan 100 pcs APD didistribusikan ke warga Desa Matang Kanas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.
Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno menyerahkan paket beras untuk warga. (ANTARAKALSEL/Humaspolda)


Sementara Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno menambahkan, selain membagikan paket sembako dalam gelaran offroad yang juga menyambut Hari Bhayangkara ke-74, pihaknya juga menggelar pemeriksaan kesehatan ringan bagi masyarakat setempat.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020