DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi IV Bidang Kesra yang juga membidangi kesehatan mengecek pananganan COVID-19 di lintas jalan trans Kalimantan pada tapal batas dengan Kalimantan Timur (Kaltim), Senin.

"Pada kesempatan kunjungan kerja ke luar daerah kali ini, kami ingin melihat penanganan lalulintas orang terkait masalah COVID-19 di perbatasan dengan Kaltim," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin S.Sos di Banjarmasin, sebelum melakukan pengecekan permasalahan tersebut.

"Pasalnya saya kira, baik kita Kalsel maupun Kaltim sama-sama tidak ingin pandemi COVID-19 berkepanjangan karena persoalan penanganan wabah yang bisa mematikan seseorang itu tidak lebih serius," lanjut politikus Partai Gerindra itu.

Oleh sebab itu, selain melakukan peninjauan lapangan, Komisi IV DPRD Kalsel juga membicarakan masalah penanganan COVID-19 dengan pemerintah provinsi (Pemprov) serta DPRD di Kaltim.

"Kita berharap ada kesamaan pandang dan langkah sehingga penanganan COVID-19 tersebut bisa segera tuntas, dan wabah itu cepat berlalu," ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel I/Kota Banjarmasin itu.

"Akan lebih baik pula kalau masing-masing daerah saling membantu atau topang menopang dalam penanganan COVID-19," demikian HM Lutfi Saifuddin - anggota DPRD Kalsel dua periode tersebut.

Kunker Komisi IV DPRD Kalsel ke Kaltim bersamaan dengan dua komisi lain pada lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut, yaitu Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan, serta Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur dengan tugas dan fungsi sesuai pembidangan masing-masing komisi.

Sementara dalam Kunker ke luar daerah, 21 - 23 Juni 2020, Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalsel mengecek keadaan PT Bank Kalsel Cabang Jakarta saat suasana pandemi COVID-19.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020