Barabai,  (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten HST dalam Pemilu 2014.


Ketua KPU HST Subhani di Barabai, Jumat mengatakan sesuai dengan tahapan pemilu legislatif ditetapkan perolehan kursi dan 30 calon anggota DPRD HST.

"Dari total 30 kursi tersebut, Partai Golongan Karya (Golkar) memperoleh delapan kursi dan disusul oleh partai Gerindra dengan lima kursi," katanya.

Sedangkan untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meraih empat kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB) sama-sama meraih tiga kursi, PKPI dan PDI Perjuangan meraih dua kursi, dan untuk Hanura, PAN dan Nasdem memperoleh satu kursi.

Pada kesempatan itu, masing-masing anggota KPU yang terdiri dari Abdul Hadi, Siswandi Reyaan, Akhmad Fahrudin dan Akhmad Zulfadhli juga memaparkan nama-nama calon terpilih pada Pemilu 2014 ini.

Beberapa nama anggota DPRD terpilih yaitu, untuk dapil 1 (Barabai, Batu Benawa, dan Hantakan) yang berhasil yaitu A. Zarkasi dari Partai Nasdem, Habibah dari PKS, H. Johar Arifin, SH dan Athaillah hasbi, S.Sos, Sh dari Golkar.

Selanjutnya, Salpia Riduan dari Partai Gerindra, Eka Damayanty dari PAN, Farid RAhman Arifin dari PPP, H.M Arsyad dari Partai Hanura, M Sampurna dari PBB, dan Deni Era Y dari partai PKPI.

Sedangkan Dapil dua yaitu Kecamatan Haruyan dan Labuan Amas Selatan (LAS) nama-nama calon terpilih yaitu Rosyadi Elmi dari PKS, Suriansyah dari PDI Perjuangan, Hj Suryatin Hidayah ST dan Mulyadi, S.Sos dari Golkar, H Taufiqurrahman dari Partai Gerindra, dan M Jaini, SE dari PPP.

Selanjutnya, Dapil tiga yang meliputi Kecamatan Pandawan dan Labuan Amas Utaa (LAU) nama-nama calon terpilih yaitu Supriadi dari PKS, Hermansyah dari PDI Perjuangan, Akhmad Sayuti dan Abdul Rahman dari partai Golkar, Muhran dari Gerindra, Jainuddin Bahrani dari PPP dan H Syarkawi dari PBB.

Nama-nama calon yang terpilih pada Dapil empat yaitu Batara, Batang Alai Selatan (BAS), Batang Alai Timur (BAT) dan Limpasu, yaitu H Saban Effendi dan H Pujiansyah dari Golkar, Faizatun Nisa dan Tajudin dari Gerindra.

Selanjutnya, H Nasrudin SY dari PPP, Karyatunnisa Widya wanti dari PBB dan Hj Aulia Kamarin Kubra dari PKPI.

Rapat pleno terbuka dipimpin langsung oleh Ketua KPU HST Subhani, didampingi para anggota KPU dan dihadiri oleh Bupati HST Dr H Harun Nurasid beserta ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid, Sekda HST Agung Parnowo, unsur Muspida, para kepala SKPD, panwaslu, para saksi, para caleg terpilih, dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014