Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan secara simbolis bantuan bagi warga terdampak pandemo COVID-19 di tiga wilayah yakni Kecamatan Pamaukan Barat, Sungai Durian dan Pamukan Utara berupa paket sembako dan mobil ambulans, Rabu.

Bertempat di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat, dengan menerapkan protokol kesehatan, yang mengharuskan seluruh undangan dan warga penerima sembako yang hadir wajib menggunakan masker, serta menjaga jarak, secara simbolis bupati menyerahkan 272 paket sembako kepada warga.

Sebelumnya dihari yang sama, bupati dan rombongan telah menyalurkan 360 paket sembako di Kecamatan Sungai Durian dan 1 unit mobil ambulan untuk Desa Rantau Jaya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Saijaan juga menggelar kegiatan yang sama dengan menyerahkan 540 paket sembako di Kecamatan Pamukan Utara, dan 2 unit mobil ambulan masing-masing untuk Desa Balaimea dan Desa Betung Kecamatan Pamukan Utara.

Dalam sambutannya H Sayed Jafar, berpesan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, karena kesehatan adalah hal yang paling mahal.

"Virus corona ini ditularkan melalui manusia ke manusia, maka sangat penting untuk kita selalu mematuhi protokol kesehatan," kata Sayed.

Sehubungan dengan bantuan ini, lanjut bupati, diharapkan agar semua kepala desa secepatnya menyalurkan bantuan sembako ini kepada warga yang berhak menerima.

Sementara Plt. Kadinsos Kotabaru, Nurvizah dalam laporannya mengatakan bahwa bantuan sembako COVID-19 itu menggunakan dana APBD Kotabaru yang dianggarkan pada akhir tahun 2019 lalu.

Dijelaskannya pula, data penerima bantuan sembako itu bersifat fleksibel, artinya bisa disesuaikan dengan fakta yang ada dilapangan.

"Jadi datanya bisa disesuaikan, agar penerima bantuan sembako COVID-19 ini tidak tumpah tindih dengan penerima bantuan BST atau BLT lainnya," jelas Nurvizah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kotabaru, Kepala SKPD, Forkopimca masing-masing kecamatan, Camat beserta kepala desa, Ketua Kadin dan anggota, serta perwakilan warga penerima bantuan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020