Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 kepada masyarakat Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan, Jumat.

Penyerahan BLT secara simbolis oleh bupati diperuntukkan 86 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Pantai dan bantuan sosial paket sembako sebanyak 540 KK untuk sembilan desa lainnya .

Dalam sambutannya, Bupati H Sayed Jafar mengatakan Pemerintah akan terus memberikan bantuan kepada saudara saudara kita yang berada di kecamatan yang terdampak COVID-19.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi COVID-19 saat ini, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya," kata bupati.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan itu juga mengimbau kepada warga agar selalu memperhatikan kesehatan dan jangan lupa selalu menggunakan masker kemanapun saat beraktivitas diluar rumah.

Sementara Plt. Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Nurviza menjelaskan, untuk bantuan sembako masing-masing desa mendapatkan sebanyak 60 paket.

"Bantuan ini sifatnya fleksibel, apabila ada warga kurang mampu yang tidak dapat atau ada yang mendapatkannya dua kali, Kepala Desa dapat merubah datanya. Karena Kepala Desa dan RT yang lebih tahu persis dilapangan," katanya.

Sementara, Camat Kelumpang Selatan Siti Sarah, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk masyarakat Kelumpang Selatan.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,  apalagi di tengah pandemi saat ini. Kami akan memanfaatkannya dengan baik,"tuturnya.

Selain warga Kelumpang Selatan, bantuan serupa juga di serahkan untuk warga Kecamatan Kelumpang Barat berupa 360 paket sembako dan BLT-DD sebanyak 352 KK untuk enam desa, serta Kecamatan Sampanahan sebanyak 600 paket sembako untuk 10 desa.

Hadir juga pada acara ini anggota DPRD, Kepala SKPD, Ketua Kadin, Camat, Forkopimca, Kepala Desa dan perwakilan masyarakat yang menerima bantuan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020