Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan kondisi terkini COVID-19 HSS per Jum'at (12/6).

Ia mengatakan, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak enam orang yang dirawat di ruang isolasi, empat diantaranya dilaporkan dalam kondisi lemah dan dua stabil.

"Enam pasien ini dengan HBS dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan dan dua lainnya berkode RDS dirawat di RSUD Daha Sejahtera," katanya, dalam keterangan gugus tugas.

Baca juga: Satu PDP HSS dilaporkan kembali meninggal, total kasus meninggal PDP jadi 10

Dijelaskan dia, rincian kondisi PDP antaralain, HBS-58 perempuan(25) dari Desa Pasungkan, Kecamatan Daha Utara kondisi lemah, HBS-61 laki-laki (64) dari Desa Tabihi Padang Batung kondisi lemah.

HBS-62 laki-laki (62) dari Desa Teluk Haur Kecamatan Daha Utara kondisi lemah, HBS-64 perempuan (64) dari Kelurahan Jambu Hilir Kecamatan Kandangan kondisi lemah.

Dan, dua pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Daha Sejahtera, RDS-08 perempuan (28) dari Desa Pandan Sari Daha Utara kondisi stabil, RDS-09 perempuan (37) dari Desa Hakurung Kecamatan Daha Utara kondisi stabil.

Adapun data terkini COVID-19 HSS, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 336 orang, selesai pemantauan 323 orang, sisa dalam proses 13 orang, PDP enam orang, kasus terkonfirmasi 28 orang, 22 orang di antaranya dalam perawatan, lima orang sembuh dan satu orang meninggal.

Baca juga: Tambahan tiga kasus positif COVID HSS, dari Kalumpang, Sungai Raya dan Daha Utara

Rincian ODP per kecamatan, Kandangan 83 orang ODP dan selesai 82, Daha Selatan 66 orang ODP dan selesai 64, Daha Barat dua orang ODP dan selesai dua, Daha Utara 48 orang ODP dan selesai 46 orang.

Kecamatan Simpur 36 orang ODP dan selesai 36, Sungai Raya 17 orang ODP dan selesai 17, Padang Batung 25 orang ODP dan selesai 24, Angkinang 29 orang ODP dan selesai 25 orang.

Kecamatan Telaga Langsat sembilan orang ODP dan selesai sembilan, Kalumpang sembilan orang ODP dan selesai delapan, terakhir Loksado 12 orang ODP dan selesai 11 orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020