Pemerintah Kabupaten Tapin targetkan menyelesaikan tiga bangunan perkantoran yang menggunakan APBD Tapin di tahun 2020 ini.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan di Rantau mengatakan tiga bangunan perkantoran tersebut yakni Sekertariat Daerah, Dinas Komunikasi dan informatika, dan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Iya tiga gedung perkantoran tersebut kita targetkan selesai tahun ini," ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati, ada beberapa alasan ketiga gedung perkantoran tersebut harus selesai tahun ini juga, diantaranya sebagai upaya peningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk kantor Bupati atau sekertariat dulu sudah tua dan tidak layak, dan saat ini dalam tahap renovasi dan akan digunakan sebagai perkantoran lain," ujarnya.

Sementara itu, untuk Diskominfo dan kantor PTSP saat ini masih menggunakan atau meminjam kantor dinas lain untuk beraktifitas.

"Tiga buah bangunan tersebut semua berada di kawasan Rantau Baru," ujar Bupati lagi.

Selain itu, di Kawasan Rantau Baru juga dilakukan pembangunan gedung perpustakaan dengan stantard nasional dengan menggunakan dana pusat atau dari Perpustakaan Nasional.

"Tentu masih banyak pekerjaan rumah kita untuk menjadikan kawasan Rantau Baru ini sebagai pusat perkantoran Kabupaten Tapin," ujar pungkas Bupati Tapin

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020