Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali menyerahkan secara simbolis bantuan 540 paket bahan pokok (sembako) bagi masyarakat di 9 desa Kecamatan Pulau Laut Kepulauan yang terdampak atas pandmei COVID-19, Ahad.

Penyerahan bantuan paket sembako sebelumnya juga dilakukan oleh bupati bagi warga di sejumlah daerah terdiri Kecamatan Pulau Laut Laut Utara, Pulau Laut Sigam, Pulau Laut Timur, Pulau Laut Tengah, Pulau Laut Barat, Pulau Laut Tanjung Selayar dan Kecamatan Pulau Laut Selatan.

Pembagian paket sembako bertempat di halaman dermaga Desa Tanjung Lalak Utara disaksikan oleh anggota DPRD, Kepala SKPD, Kadin, Camat, dan Forkopimca dan sejumlah perwakilan warga yang berhak menerimanya.
 
Plt. Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Nurviza mengatakan, bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel sesuai data dari desa setempat dan apabila tidak sesuai dilapangkan maka nantinya bisa dirubah atau diganti oleh pihak desa.
 
"Memang setiap desanya masing masing mendapatkan 60 paket sembako sesuai data dari desa masing masing," ungkap Nurviza.

Ia menjelaskan, warga tidak boleh menerima bantuan ini apabila sudah ada bantuan lain sehingga yang belum menerima bantuan bisa dapat dan tepat sasaran kepada warga yang benar benar membutuhkan sesuai harapan pemerintah.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far menyampaikan, pemerintah akan terus turun kelapangan untuk membantu dan melihat keadaan warga karena dampak COVID-19 sekarang yang membuat perekonomian semua kalangan anjlok.

Bupati juga menegaskan, saat ini pemerintah daerah mencoba memberikan kelonggaran dalam new normal (tatanan baru) kepada rumah ibadah dan tempat publik wisata namun tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun.
 
"Intinya kita harus menjaga diri dan keluarga dengan menjaga pola hidup sehat dan mematuhi peraturan dari pemerintah," ucapnya.

Kami tak henti hentinya selalu menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sebab saat ini Kotabaru kembali ada penambahan 13 orang positif terinfeksi virus corona.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020