Pimpinan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Wakil Ketuanya Muhammad Syaripuddin SE menginginkan penerapan "new normal" atau pola tatanan kehidupan normal baru pascapemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) nanti betul-betul sukses.

Karenanya, M Syaripuddin yang akrab dengan sapaan Bang Dhin melakukan pengecekan persiapan dan kesiapan tempat-tempat pelayanan publik dalam menyongsong penerapan new normal, ujar Kasub Bagian Rumah Tangga Protokoler dan Kehumasan Setwan Kalsel Deddy Noriadi di Banjarmasin, Sabtu.

Sebagai contoh dalam pekan ini Bang Dhin memantau persiapan dan kesiapan perpustakaan "Palaman" di Jalan A Yani km6 Banjarmasin, ujar juru bicara (Jubir) Setwan Kalsel tersebut.

Selain itu, memantau persiapan dan kesiapan Bandara Internasional Sjamsudin Noor Banjarmasin serta Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dalam kemungkinan menghadapi new normal.

Politikus muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu berharap, segala permasalahan atau kekurangan saat pemberlakuan PSBB jangan sampai terjadi lagi dalam penerapan new normal.
Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin (pakai baju batik) saat berkunjung ke perpustakaan Palenam Banjarmasin untuk memantau persiapan dan kesiapan menghadapi new normal. (Istimewa)

"Kita berharap penerapan new normal bisa sesempurna mungkin atau paling tidak mendekati kesempurnaan," ujar Bang Dhin sebagaimana dikutip Jubir Setwan Kalsel tersebut.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itu mengingatkan, bahwa dalam new normal buka berarti bebas dari protokoler COVID-19.

"New normal hanya memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk berusaha agar perekonomian mereka jangan sampai terpuruk, tetap harus mematuhi protokoler COVID-19 seperti pakai masker dan menjaga jarak," demikian Bang Dhin.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020