Polresta Banjarmasin menyalurkan 1000 paket beras dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi untuk diberikan kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Yang kami berikan kepada warga merupakan bantuan dari Kapolri untuk warga tidak mampu dan yang terdampak akibat virus Corona," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo SIK MH di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, bantuan 1000 paket beraskan diberikan kepada warga melalui para Bhabinkamtibmas yang ada disetiap kelurahan di kota ini.

Nantinya, para Bhabinkamtibamas itu yang mendata dan memberikan paket beras ini kepada warga yang benar benar layak untuk menerimanya.

"Bhabinkamtibmas pasti sudah mengetahui mana warga yang layak dan tidak layak menerima bantuan yang kami salurkan ini," kata Kapolresta Banjarmasin.
. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
AKBP Sabana juga mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas agar yang menerima bantuan 1000 paket beras jangan orang sama harus berbeda karena pasti masih banyak warga yang mengharap bantuan disituasi saat ini.

Penyaluran 1000 peket beras ini juga bekerja sama dengan tiga pilar untuk mengetahui mana saja masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah yang terdampak COVID-19.

Sebanyak 1000 paket yang berisi beras 5 Kg dari Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, SIK, MH secara simbolis diserahkan kepada personel Bhabinkamtibmas.

Dikesempatan itu Wakapolresta Banjarmasin juga menitip pesan ke personel Bhabinkamtibmas agar disampaikan kepada warga 'meski sembako itu tidak banyak, namun diharapkan bisa membantu masyarakat yang terdampak di tengah situasi saat ini'.

Kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan, semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di kota seribu sungai yang terdampak COVID-19.

Tak lupa Wakapolresta  mewakili Kapolresta Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada personel yamg masih giat dalam bekerja memberikan tenaga, pikiran dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi untuk masyarakat. 

"Semoga apa yang kita lakukan bersama untuk masyarakat mendapatkan pahala di mata Allah Subhanahu Wa Ta'ala amin," tutur perwira menengah yang pernah menjabat sebagai Kapolres Hulu Sungai Tengah itu.

Untuk diketahui kegiatan bertajuk Bakti Sosial Polri Peduli Dampak COVID-19 berupa penyaluran 1000 paket beras bagi masyarakat Kota Banjarmasin melalui para Bhabinkamtibmas itu bekerja sama dengan tiga pilar dilakukan pada Jumat (5/5) pagi, sekitar pukul 08.00 WITA di halaman Polresta setempat.

Turut hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya para pejabat utama Polresta Banjarmasin dan Para Kapolsek jajaran.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020