Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banjarmasin membuka acara Sosialisasi Pengaktifan Kader Posyandu di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Jalan Tirta Dharma, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kamis .

Dalam kegiatan yang diawali dengan rapat bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi dan jajarannya disampaikan tentang tentang persiapan pengaktipan kader posyandu dalam masa COVID-19 di Kota Banjarmasin.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banjarmasin membuka acara Sosialisasi Pengaktifan Kader Posyandu di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Jalan Tirta Dharma, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kamis .(Antaranews kalsel/prokom/Hasan Z)

Pengaktifan layanan Posyandu yg dimaksud adalah berupa layanan kunjungan dari rumah ke rumah untuk memberikan edukasi terkait pencegahan penularan COVID19 sekaligus untuk memberikan bantuan makanan tambahan (PMT) bagi bayi dan balita.

 Hal ini dilakukan mengingat kelompok usia bayi, balita dan lansia rentan terhadap paparan COVID 19.

Hj Siti Wasilah mengingatkan agar seluruh kader taat mengikuti panduan pelaksanaan layanan Posyandu di masa COVID yang disampaikan oleh Dinkes Kota Banjarmasin dengan memastikan bahwa kader posyandu yang aktif harus dalam kondisi sehat.

Selain itu, menjaga jarak, memakai masker dan sarung tangan, serta melaksanakan protokol kesehatan lainnya secara ketat dalam rangka pencegahan penularan Covid-19

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020