Prajurit TNI dari Kodim 1001 Amuntai/Balangan selama dua pekan ini akan memantau pelaksanaan Sholat Jum'at di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai dan mesjid besar lainnya di semua kecamatan, termasuk aktivitas di lokasi wisata Candi Agung dalam rangka penegakan disiplin protokol cegah COVID 19.

"Operasi dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Kodim 1001 Amuntai membentuk sub satuan tugas yang terdiri dari anggota Kodim dan Koramil, bersama dengan tim gabungan dari Kepolisian, Satpol PP, Dinkes, Dishub dan lainnya akan melaksanakan operasi ini," ujar Pasi Ops Dim 1001 Amuntai Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto di Amuntai, Selasa.

Dikatakan, operasi penegakan disiplin protokol kesehatan cegah penyebaran COVID 19 dilaksanakan selama 14 hari sesuai komando dan arahan dari Panglima TNI  akan memantau lokasi-lokasi publik dan keramaian dalam rangka kesiapan penerapan pola kehidupan baru (new normal) di masyarakat ditengah Pandemi COVID 19.

"Khusus hari Jum'at kita pantau penegakan disiplin protokol kesehatan cegah COVID 19 pada pelaksaan Sholat Jum'at dan hari libur Sabtu dan Minggu di kawasan objek wisata seperti Candi Agung dan tempat rekreasi," terangnya.

Sebelumnya Wakil Bupati HSU H Husairi ketika menjadi inspektur gelar pasukan dalam rangka pembentukan substagas Kodim 1001 di halaman Makodim, Selasa, mengapresiasi terbentuknya Subsatgas penegakan disiplin protokol cegah penyebaran COVID 19.

"Semoga hadirnya subsatgas bentukan TNI  ini dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol pencegahan COVID 19 dan lebih siap menjalani kehidupab baru atau new normal," kata Husairi.

Husairi juga berharap personil yang tergabung di subsatgas dan tim gabungan lainnya juga berkerja dengan mematuhi protokol kesehatan serta sesuai SOP yang berlaku.

Hadir salam gelar pasukan ini Dandim Letkol Inf.Ali Ahmad Satriyadi, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, sejumlah pejabat Pemkab HSU dan undangan.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020