Banjarmasin, (Antarnews Kalsel) - Pelti Kalimantan Selatan gelar kejuaraan tenis Haji Leman Open 2014 bagi petenis usia dini.

"Kejuaraan ini sebagai sarana pembinaan petenis usia dini, disamping wadah tolok ukur persiapan bagi atlit yang dipersiapkan untuk PON mendatang," kata Sukrowardi, Ketua Panitia yang juga Sekretaris I Pengprov Pelti Kalsel saat jumpa pers di ruang rapat KONI Kalsel, Selasa (29/4). 

Kejuaraan tenis Haji Leman Open 2014 akan digelar 16-18 Mei 2014 di lapangan Dharma Praja Banjarmasin dengan pertandingan di nomor tunggal putra dan putri dengan klasifikasi usia di bawah 10 tahun, 12-14 tahun dan 16-19 tahun.

Pendaftaran kejuaran yang menyediakan hadiah puluhan juta rupiah tersebut dimulai 1-14 Mei 2014 di sekretariat Pengprov Pelti Kalsel Jalan A Yani Km 5,7 Komplek Beringin Gedung Training Center telp. 05113250577.Dan untuk memperketat peserta panitia memberlakukan penyertaan akta kelahiran dan ijazah bagi pendaftar.
 
Kejuaraan bersifat open ini akan melibatkan peserta dari provinsi Kalimantan Tengah dan Timur. Dalam kejuaraan ini, Pengprov Pelti Kalsel membentuk tim untuk memantau atlit Kalsel yang memiliki potensi.

"Kami mengundang peserta dari Kalimantan Tengah dan Timur untuk mengukur kemampuan petenis muda Kalsel, di samping membentuk tim pemantau atlit" tambah Sukrowardi.

Kejuaraan pertama bertitel HLO ini di orientasi menjadi kalender kejuaraan tahunan Pengprov Pelti Kalsel dan mengundang PB Pelti untuk melihat dan memantau pelaksanaan agar dapat di jadikan kalender nasional.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014