Menuju New Normal atau kebiasaan baru, di tengah ancaman Pandemi Global COVID-19, Kepolisian Resort (Polres) Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, gencar lakukan upaya pendisiplinan masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas melalui patroli dilokasi keramaian.

Anggota Polres Balangan lakukan giat dibeberapa titik jalan yang ramai dilintasan pengguna jalan. Dan diketahui, sedikitnya ada enam titik lokasi di Kecamatan Paringin, ibukota kabupaten setempat yang menjadi perhatian dari Polres Balangan dalam mendisiplinkan warganya.

Aktivitas tersebut dibenarkan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid melalui Kasubbag Humas AKP H. Siswanto, dijelaskannya bahwa enam titik tersebut ada di pusat kota Paringin, Balangan.

"Selain enam regu yang memberikan imbauan kepada masyarakat, ada dua tim patroli satuan Sabhara Porles Balangan yang juga memberikan imbauan dan pendisiplinan warga untuk mentaati imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan," ucapnya.

Kepada warga yang tidak menggunakan masker, kami berikan tindakan tegas untuk kembali ke rumah masing – masing, jelasnya.

Dengan menuju kehidupan New Normal lanjutnya, masyarakat dituntut untuk merubah kebiasaan hidup dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, seperti membiasakan memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan social distancing.

"Di manapun tempat keramaian, kita akan melakukan pendisiplinan, dan terus menghimbau masyarakat untuk bisa bekerjasama dalam memerangi Pandemi Global COVID-19," imbuhnya.

Sementara, dalam memaksimalkan hasil menuju New Normal di Kabupaten Balangan, Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Balangan juga secara serentak mengelar kegiatan yang sama.

"Polsek jajaran juga kami maksimalkan dalam mendisiplinkan warga Balangan melalui patroli rutin, kami mengharapkan kerjasama seluruh maysarakat Balangan untuk mendukung kegiatan ini, tentunya untuk kebaikan bersama," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020