Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah menyalurkan bantuan Sembako Kepada kader Posyando yang ada di 5 Kecamatan di Kota Banjarmasin, Selasa .

Penyerahan bantuan di Rumah Sasirangan Kreatif, Jalan Ahmad Yani, Kilometer 4, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur itu, merupakan bentuk pengaktifan kembali Kader Posyandu di masa pandemi Covid-19, serta untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.

Wali Kota Ibnu Sina meminta Posyando sosialisasikan protokol kesehatan (Antaranews Kalsel/Prokom/Hasan Z)

Dalam kesempatan tersebut H Ibnu Sina meminta agar para kader Posyandu dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

 “Minta tolong untuk KIEnya atau Komunikasi Informasi dan Edukasinya kepada masyarakat dari rumah-kerumah yang selama ini pian gawi jua, kalau dulu sambil Imunisasi dan sebagainya, ini minta tolong terkait dengan protokol Kesehatan itu disosialisasikan kepada masyarakat,” ucapnya, lagi kepada awak media.

Menurutnya selama pandemi Covid-19 ini, para kader Posyandu ini diliburkan karena dikhawatirkan mereka akan menjadi sumber terpapar virus ini.“Selama masa Covid-19 ini mereka diliburkan karena khawatir menjadi sumber terpaparnya virus Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap, dalam era Tanggap Darurat Pasca PSBB ini, kepatuhan masyarakat bertambah untuk melaksanakan protokol kesehatan. “Kami berharap masyarakat semakin taat dan melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya.

Untuk diketahui kader Posyandu di Kota Banjarmasin berjumlah 2.250 orang, terdiri dari Kader Posyandu Balita 390 Posyandu, kemudian Posyando Lansia sekira 80 Posyandu, dan satu Posyandu untuk Remaja

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020