Martapura, (Antaranews Kalsel) - Suasana penuh haru diwarnai isak tangis saat pertemuan  pengusaha  perantauan  Banjar  dari Malaysia, Amerika, Australia  dengan Sultan Banjar H Khairul Saleh,  .
            
Rombongan pengusaha yang tergabung dalam Konvensyen Sosio Ekonomi  Banjar dipimpin langsung Presiden  Datuk Haji Zainal Abdin Rahmat dengan penuh haru mengungkapkan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi  langsung dengan Sultan Banjar H Khairul Saleh.
           
Diutarakan, sebagai masyarakat Perantauan Banjar yang berada di Malaysia, Amerika dan Australia sangat mendukung kebangkitan Kesultanan Banjar untuk mengangkat kembali keelokan budaya Banjar sebagi simbol pemersatu masyarakat perantauan Banjar. 

Menurutnya,  pelestarian budaya merupakan salah satu perekat kekerabatan masyarakat Banjar di Malaysia.
          
 Datuk Zainal Abidin  Rahmat juga memohon restu dan doa kepada Sultan Banjar atas pengembangan usaha bisnis mereka. Rombongan pengusaha dari Perantauan Banjar ini juga  mengharapkan kesediaan Sultan Banjar menghadiri acara pegelaran Pameran Dagang Internasional di Malaysia pada Desember nanti.
          
 â€œKami datang ke sini untuk menemui Sultan Banjar H Khairul Saleh  memohon restu dan dukungan menggarap beberapa proyek  di berbagai bidang, termasuk rencana investasi ke beberapa negara yang telah melakukan kontrak kerja,” ucapnya.
           
Dalam pertemuan dengan Sultan H Khairul Saleh yang juga Bupati Banjar itu, Datuk Haji Zanal Abidin Rahmat  menjelaskan, pengusaha perantauan Banjar yang tergabung dalam organisasi pengusaha perantauan Banjar tersebar di beberapa negara saling bekerja sama  dalam menggarap proyek investasi.
           
Pengusaha Perantauan Banjar ini juga  membentuk organisasi pengusaha baru yang kental dengan ciri khas kedaerahan Banjar dengan nama Banjar Malingit yang mengandung makna atau arti sangat manis.
           
Sementara itu Sultan  H Khairul Saleh mengungkapkan rasa gembira dan bangganya atas kesuksesan perantauan Banjar dalam berusaha.   H Khairul Saleh  mendoakan agar seluruh usaha yang dikerjakan terus maju dan senantiasa mendapat berkah Allah SWT.
           
Sultan juga berpesan agar masyarakat Banjar di manapun berada tetap menjunjung Marwah Banjar sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi kebersamaan dan persaudaraan.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014