Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK kembali membagi-bagikan alat pelindung diri (APD) terkait masih mewabah virus Corona atau COVID-19 di provinsinya yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

"Pada kesempatan kali ini, beliau membagi-bagikan APD ke Kabupaten Tabalong atau kabupaten paling utara Kalsel," ujar staf Sub Bagian Rumah Tangga Protokoler dan Kehumasan Sekretariat DPRD (Setwan) provinsi setempat, Sarkani di Banjarmasin, Jumat.

"Penyediaan atau pembelian APD tersebut berasal dari uang pribadi wakil rakyat yang bergelar sarjana hukum, magister hukum serta mendapat gelar doktor kehormatan itu," kutipnya kepada wartawan/anggota Press Room DPRD provinsi setempat.

Selain kepada Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) atau Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tabalong tersebut, Ketua DPRD Kalsel itu juga membagi-bagikan APD ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) di "kota minyak" Tanjung.

Ia berharap, dengan bantuan APD tersebut para petugas di lapangan, termasuk yang berada di Rutan Tanjung (237 kilometer utara Banjarmasin) dapat terlindungi dari paparan COVID-19.
Ketua DPRD Kalsel H Supian HK (pakai topi) saat mau menyerahkan APD ke Rutan Tanjung (237 kilometer utara Banjarmasin). (Istimewa)

"Semoga bantuan APD ini dapat dimanfaatkan  dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk melindungi para petugas Rutan Tanjung di lapangan," demikian Supian HK seperti dikutip staf Sub Bagian Rumah Tangga Protokoler dan Kehumasan Setwan Kalsel. 

APD yang Ketua DPRD Kalsel bagi-bagikan di "Bumi Saraba Kawa" Tabalong itu antara lain "hazmat" (baju pelindung), masker dan "hand sanitizer" (cairan pembersih tangan).

Sebelumnya Ketua DPRD Kalsel yang juga Ketua Harian DPD Partai Golkar provinsi setempat membagi-bagikan APD serta sembako buat warga masyarakat yang terdampak COVID-19 di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa.

"APD dan sembako yang dibagi-bagikan itu dari pribadi Ketua DPRD Kalsel yang antara lain dari gajinya selaku wakil rakyat yang beliau sumbangkan," demikian Sarkani.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020