Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin SE mengapresiasi persiapan dan kesiapan PT Pelindo menghadapi "new normal" atau tatanan kehidupan baru sesudah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

M Syaripuddin yang akrab dengan sapaan Bang Dhin itu mengemukakan apresiasi tersebut di Banjarmasin, Jumat sesudah meninjau Pelabuhan Trisakti yang berada dalam pengelolaan PT Pelindo III Cabang Banjarmasin.

"Saya mengapresiasi PT Pelindo yang sudah siap dalam hal infrastruktur menghadapi new normal," tegas politikus muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut melalui WA-nya.

Pasalnya menurut dia, kalau ingin menjalankan new normal harus betul-betul disiapkan dan beberapa hal yang menjadi pertimbagan  seperti epidimologi, survilen dan fasilitas kesehatan harus memadai.

"Hal lain yang tidak kalah penting dalam persiapan new normal tersebut harus memperhatikan kebutuhan tenaga medis secara baik," lanjut mantan anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel itu.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Tanbu itu berharap, agar seluruh instansi pemerintah terkait bersinergi mendukung kegiatan new normal tersebut

Begitu pula new normal tidak akan bisa efektif kalau kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan COVID-19 rendah, lanjut Bang Dhin yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalsel.

"Untuk menerapkan new normal tersebut masih banyak memerlukan kajian secara mendalam dan matang, baik dari kesehatan maupun sosial, ekonomi dan lainnya," demikian Bang Dhin.

Peninjauan ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin itu pada 28 Mei lalu, untuk mengetahui atau memastikan bahwa sarana dan prasarana perhubungan laut tersebut betul-betul siap menunjang pelaksanaan new normal pascapemberlakuan PSBB.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syaripuddin (baju batik) meninjau Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. (Istimewa)

CEO Regional Kalimantan Pelindo III Boy Robyanto beserta jajaran menyambut kedatangan Bang Dhin yang disertai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel Fazlur Rahman SH, MH.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020