Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan terjadi penambahan jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang dirawat di wilayah HSS.

Ia mengatakan, penambahan jumlah PDP yang dirawat ini jika dibanding dengan data Senin (25/5) sebanyak delapan orang, untuk tambahan dengan adanya satu pasien PDP dari warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dengan kode pasien HBS-42.

"PDP dari warga HSS tetap tiga orang, dua dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basri Kandangan dan satu di rawat di RSUD Daha Sejahtera, sementara enam PDP dari luar daerah HSS semuanya dirawat di RSUD Kandangan," katanya, dalam keterangan, Selasa (26/5) sore.

Baca juga: Anggota DPR RI PPP Syaifullah Tamliha bantu APD untuk RSUD Kandangan

Dijelaskan dia, kondisi masing-masing dari tiga PDP warga HSS, antara lain HBS-35 laki-laki (39) dari Kecamatan Simpur lemah, HBS-37 perempuan (19) Daha Utara kondisi lemah, dan satu yang dirawat di RSUD Daha Sejahtera RDS-02 laki-laki (42) dari Daha Utara kondisi stabil.

Enam PDP lainnya, tiga dari warga Kota Banjarmasin dengan kode pasien HBS-32, HBS-33, HBS-34, dua dari Kota Banjabaru dengan kode HBS-31 dan HBS-36, sementara dari Kabupaten HST dengan HBS-42.

Adapun situasi terkini COVID-19 HSS, per Selasa(26/5) Orang Dalam Pemantauan 322 orang, 298 orang selesai pemantauan, dan sisa ODP 24 orang, PDP tiga orang, enam kasus terkonfirmasi positif, empat diantaranya sembuh, satu dalam perawatan dan satu orang meninggal.

Baca juga: Hasil agar lebih cepat dan realtime, Pemprov Kalsel akan tambah alat tes COVID-19

Rincian ODP per kecamatan, Kandangan 81 orang ODP dan selesai 79,  Daha Selatan 64 orang ODP dan selesai 55, Daha Barat dua orang ODP dan selesai dua, Daha Utara 46 orang ODP dan selesai 43 orang.

Simpur 34 orang ODP dan selesai 31, Sungai Raya 18 orang ODP dan selesai 16, Padang Batung 24 orang ODP dan selesai 24, Angkinang 25 orang ODP dan selesai 22 orang,

Selanjutnya, Kecamatan Telaga Langsat Sembilan orang ODP dan selesai delapan, Kalumpang delapan orang ODP dan selesai delapan, dan terakhir Loksado 11 orang ODP dan selesai 10 orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020