Tiga Pilar Banjarmasin Utara yang terdiri dari TNI (Babinsa), Polri (Bhabinkamtibmas) serta pihak Kecamatan Banjarmasin Utara mengunjungi Posko Relawan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) yang berlokasi di Komp Jeruk Puruk RT 69  Kelurahan Sungai Andai, pada Senin (25/5) malam , sekitar pukul 20.30 WITA.

"Kami hanya ingin melihat kegiatan apa saja yang dilakukan oleh anggota yang berada di Posko Relawan PSBK," ucap Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Ahmadi SIK di Banjarmasin, Senin.

Dikatakanya, selama di Posko Relawan PSBK kegiatan yang dilakukan oleh tiga pilar itu di antaranya mendengarkan penyampaian dari Ketua RT dan relawan URC terkait kegiatan yang dilakukan selama di posko.

Kemudian, untuk kegiatan di Posko Relawan PSBK yang sudah berjalan seperti membagikan masker kepada masyarakat RT 69, melakukan sosialisai kepada masyarakat tentang pencegahan COVID-19.
Tiga Pilar Banjarmasin Utara kunjungi Posko Relawan PSBK di Komp Jeruk Puruk RT 69  Kelurahan Sungai Andai. (ANTARA/Ist)
Bukan itu saja, masyarakat juga diimbau untuk menggunakan masker dan jaga jarak, serta memcuci tangan pakai sabun, selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Kapolsek Banjarmasin Utara yang memimpin kunjungan tiga pilar itu juga mengimbau kepada petugas di Posko agar melakukan kegiatan sosialisasi dengan humanis, tidak menggunakan cara-cara yang bertentangan dengan aturan hukum.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Posko Relawan PSBK RT 69, harus seperti ini setidaknya melawan virus ini kita mulai dari lingkungan kita sendiri, semoga COVID-19 ini cepat selesai dan kegiatan aktivitas masyarakat bisa kembali normal," ucap perwira pertama lulusan Akademi Kepolisian itu.

Dia berharap contoh seperti ini bisa ditiru oleh RT- RT lainnya di Kecamatan Banjarmasin Utara, sehingga mereka bisa menjaga lingkugannya sendiri, namun perlu diingatkan ke delankan sisi humanis dan jangan melanggar aturan hukum.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020