Oleh Herlina L

Tanjung, Kalsel(Antaranews Kalsel) - Sebanyak 30 unit pengolahan dan pemasaran bahan (UPPB) olah karet di Tabalong, Kalimantan Selatan, mengikuti bimbingan teknis mutu bahan olah karet di Tanjung, Selasa. 


 Kepala Bidang Bina Usaha, Dinas Perkebunan, Muhammad Agus Norrahman mengatakan bahwa bimbingan teknis itu bertujuan memberikan tambahan wawasan bagi para UPPB terkait pengolahan karet yang memenuhi standar nasional. 

  "Melalui bimbingan teknis para unit pengolahan dan pemasaran bahan olahan karet bisa meningkatkan mutu karet sesuai standar nasional," jelas Agus di Tanjung.

Peserta bimtek masing-masing UPPB dari kecamatan Murung Pudak, Tanjung, Haruai dan Bintang Ara, katanya. 

  Sebagai nara sumber pada kegiatan itu, yakni perwakilan PT Global Deorub Industry Sumatera Selatan, Solihin, Direktur Mutu dan Standarisasi Dirjen pengolahan dan pemasaran hasil perkebunan (P2HP) Kementerian Pertanian, Yun Azhar dan Kepala Dinas Perkebunan, Mugeni

Dalam sambutannya, Kadis Perkebunan Tabalong Mugeni mengatakan selama ini pengolahan bahan olahan karet di Bumi Saraba Kawa ini masih di bawah standar nasional. 

  "Mutu bahan olah karet kita masih rendah sementara pasar dunia menuntut produksi karet yang sesuai standar nasional karena para unit pengolah bokar bisa memperbaiki muru bahan olah karetnya," jelas Mugeni.    

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014