Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Tanah Laut (Diskoperindag Tala) menggelar operasi pasar pendistribusian gas elpiji 3kg dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 19.000,- per tabung, di halaman Kantor Kecamatan Takisung, Rabu (20/5).

"Operasi pasar pendistribusian gas elpiji 3kg ini menyiapkan 560 tabung dengan penyalur PT Ditamus Lautan Biru dan bisa dibeli dengan harga HET untuk satu orang satu Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar pendistribusian tabung bisa merata,"ujar  Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Bupati  juga menuturkan,  operasi pasar digelar itu merupakan  upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dalam membantu masyarakat ditengah pandemi COVID-19 yang menimbulkan kesulitan ekonomi bagi masyarakat.

“Saya bersama Diskoperindag sudah berusaha agar tabung gas 3kg tetap tersedia dipasaran dan harganya tetap standar,” ucap Bupati.

Sukamta berharap,  dengan adanya operasi pasar tersebut dapat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Bahkan sebelumnya , ungkap dia, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut  telah melaksanakan operasi pasar untuk gula pasir dengan harga Rp12.500,-.

Pada kesempatan itu,  Sukamta juga mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat berkegiatan, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan.

“Saya sangat berharap masyarakat mentaati anjuran pemerintah agar COVID-19 tidak bertambah di Kabupaten Tanah Laut,”ucap Sukamta.

Turut berhadir saat pendistribusian, Kepala Diskoperindag Tala Syahrian Nurdin, Camat Takisung Yudo Restanto dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Takisung.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020