Dimasa Pandemi Global COVID-19, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, tetap membuka pelayanan.

Meskipun harus menerapkan pemberlakuan Physical Distancing atau jaga jarak, peserta JKN-KIS program BPJS Kesehatan, tetap menadapatkan pelayanan optimal.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Chohari melalui Bagian Humas, Reza menyebutkan, untuk pelayanan selama ramadhan ada pengurangan satu jam, serta tetap menerapkan physical distancing dan pembatasan dalaml pelayanan saat wabah Pandemi Global COVID-19.

"Pada hari biasa jam pelayanan dimulai pukul  08.00 sampai 15.00 Wita, selama Bulan Ramadhan dikurangi satu jam pelayanan jadi 08.00 sampai 14.00 Wita, dan karena Pandemi Global COVID-19, pelayanan di kantor BPJS Kesehatan mengikuti protokol yang ada, seperti cuci tangan, diperiksa suhu tubuhnya, serta jaga jarak," ungkapnya.

Reza juga menyampaikan pelayanan selama Pandemi Global COVID-19 yang dilayani diantaranya Pengaktifan anak PPU yang lebih dari umur 21 dan kurang dari 25 tahun, update gaji, penambahan anggota baru pegawai negeri, update data bayi, pendaftaran bayi lahir, perubahan segmen peserta dan perbaikan data ganda.

Selain itu Reza menerangkan, peserta JKN-KIS program BPJS Kesehtan dan calon peserta dapat melakukan akses pada pelayanan Mobile JKN atau pelayanan daring.

"Selain terus melaksanakan pelayanan di kantor, kami juga melaksanakan program BPJS Peduli pada Bulan Ramadhan dengan memberikan sembako kepada masyarakat sekitar, fakir miskin dan pemberian bingkisan bagi pegawai yang purnabhakti," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020