Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, meminta masyarakat untuk turut serta memberikan pengawasan dalam penyaluran Bantuan Sosial Penanganan Pandemi Global COVID-19 di Kabupaten Balangan.

Disampaikan langsung Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, pihaknya sangat mengapresiasi atas langkah cepat pemerintah kabupaten dalam menyalurkan bantuan sosial ditengah Pandemi Global COVID-19.

Meskipun begitu, ia tetap berharap agar bantuan sosial yang disalurkan bisa tepat sasaran, karena diyakini bahwa pemerintah daerah mempunyai data warga yang benar-benar berhak menerima.

"Kami sangat mengapresiasi langkah pemerintah daerah dalam penanganan COVID-19, dan kita berharap semoga bantuan yang disalurkan kepada masyarakat tersebut tetap sasaran dan dapat membantu masyarakat yang terdampak kebijakan percepatan penanganan Pandemi Global COVID-19," ujarnya.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat, agar turut serta memberikan pengawasan terhadap warga sekitar yang dinilai layak menerima, namun tidak terdata sehingga tidak mendapatkan bantuan, atau orang yang menerima tidak tepat sasaran.

"Mari bersama-sama untuk mensukseskan program penanganan Pandemi Global COVID-19 di Kabupaten Balangan, baik bantuan sosial, maupun batasan sosial hingga kebijakan dan imbauan lainnya dari pemerintah, sehingga Pandemi Global COVID-19 ini cepat berlalu," pungkasnya.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020