Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Sukamta menegaskan, pihaknya tidak ingin  ada warga Kabupaten Tanah Laut kelaparan akibat  dampak dari wabah virus corona. 

"Kemarin di Desa Taksiung kita bagikan sebanyak 500 kilogram beras. Saya ingin tidak ada satu masyarakat di daerah ini kelaparan akibat COVID-19 karena pemerintah daerah fokus pada hal tersebut,"ungkap Sukamta, di Pelaihari, Jum'at (8/5).

Sebagai salah satu organisasi kemanusiaan, Sukamta mengharapkan,  Palang Merah Indonesia Tanah Laut (PMI Tala)  dapat menyalurkan bantuan beras tersebut kepada masyarakat yang benar-benar memerlukan. 

"PMI Tala langsung turun kelapangan dan menyisir menyalurkan bantuan pangan ini, sehingga tidak ada satupun warga kita  tertinggal dari bantuan  ini, "ucapnya.

Sukamta juga mengimbau,  masyarakat untuk tidak panik berlebih dan tetap mengikuti protokol pencegahan penularan COVID-19 dengan tetap tinggal di rumah, menghindari kerumunan massa, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,  menggunakan masker dan menghindari berpergian ke zona merah,"tegasnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020