Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, H Achmad Fikry, Senin meninjau lantai tiga Pasar Los Batu Kandangan yang aka dijadikan sebagai tempat mall pelayanan publik.

Pemilihan lokasi tersebut karena strategis dan  tersedia ruang yang cukup luas, sehingga bisa dimanfaatkan untuk lokasi mall pelayanan publik.

"Sementara untuk untuk pelayanan disabilitas sendiri, rencananya akan berada di lantai dua atau sekitar lokasi parkir yang ada di bawah lantai tiga tersebut," katanya, saat memberikan keterangan.

Dikatakan dia, apabila anggarannya memungkinkan pembangunan akan dimulai pada tahun 2021, serta akan ada sekitar 17 pelayanan yang rencananya akan dibangun, dengan harapan semua pelayanan nantinya bisa berkumpul disini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Saat ini Lantai tiga Pasar Los Batu tersebut digunakan sebagian untuk Hotel Rakat Mufakat yang dikelola Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS.
Baca juga: Lantai tiga Pasar Los Batu Kandangan direncanakan untuk mall pelayanan publik
Baca juga: Pedagang pasar rakyat kandangan kalsel bersyukur masih berjualan
Baca juga: Pasar Ramadhan Kandangan tetap buka, ini kewajiban untuk para pedagang
Lalu bagian disebelahnya, ada arena bermain anak dan rekreasi keluarga, berisi berbagai jenis wahana permainan, arena bermain ini bernama Skygame yang nantinya diresmikan pada Agustus 2017 lalu.

"Ruangan bagian belakang itulah, rencana lokasi mall pelayanan publik tersebut dan arena bermain anak, pada akhir tahun anggaran, tidak akan diperpanjang lagi masa kontraknya," katanya.

Menurut dia, dengan tidak diperpanjang lagi arena bermain tersebut maka nantinya akan disiapkan penuh untuk lokasi mall pelayanan publik, dan pelayanan yang diberikan nantinya tidak hanya dari pemerintah daerah.

Namun akan juga ditawarkan untuk jenis pelayanan publik lain seperti perbankan, PLN, instansi vertikal seperti kepolisian dan kejaksaan sehingga semua jenis pelayanan akan terkumpul jadi satu ruangan atau lokasi yang mudah terjangkau masyarakat.

Didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS HM Noor, beserta kepala SKPD terkait, Bupati HSS berkeliling ke sudut-sudut lokasi lantai tiga Pasar Los Batu Kandangan, untuk melihat ruang apa saja yang akan diisi untuk mall pelayanan publik ke depannya.

Pewarta: Gunawan Wibisono/Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020