Pertamina melalui Marketing Operation Region VI Kalimantan Selatan berbagi kudapan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan sejak 30 April hingga akhir Ramadhan 1441 Hijriah, sebagai momen kebersamaan dan berbagi di bulan suci.

"Masyarakat yang menjadi sasaran untuk pembagian takjil adalah konsumen Stasiun Pengisiun Bahan Bakar Umum (SPBU). Terdapat 160 SPBU yang menyediakan kudapan takjil sejumlah 25 buah setiap harinya," kata Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun dalam siaran pers di Banjarmasin, Senin.

Dikatakan program takjil Pertamina siaga ini dilakukan rutin setiap tahunnya.

Program Takjil Pertamina Siaga ini semata-mata ingin berbagi berkah kepada masyarakat. Di Kalimantan sendiri, terdapat 160 SPBU yang melaksanakan program ini, untuk se-Indonesia sendiri 2.000 SPBU, ujarnya.

Baca juga: Pertamina memberi cashback 50 persen untuk 10.000 angkot/hari

Takjil akan dibagikan oleh operator dan staf SPBU dimulai pada pukul 17.00 hingga selesai dan tentunya sudah dilengkapi dengan masker dan sarung tangan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Roberth menjelaskan, “ untuk wilayah Kaltim sendiri terdapat 50 SPBU yang menjalankan program ini, 40 SPBU untuk provinsi Kalimantan Barat, 30 SPBU untuk provinsi Kalimantan Selatan, 30 SPBU untuk provinsi Kalimantan Tengah, dan 10 SPBU untuk wilayah Kalimantan Utara”

Selain di SPBU, melalui lokasi sarfas yang dimiliki MOR VI Kalimantan yaitu Fuel Terminal dan Integrated Terminal juga tak mau ketinggalan berbagi takjil dengan masyarakat yang melalui sarfasnya, pada (2/5) telah membagikan jumlah kurang lebih 1000 buah kudapan takjil berbuka puasa.

Baca juga: Ramadhan, Banyak Promo di MyPertamina

Adapun untuk lokasi Fuel Terminal sendiri yaitu Fuel Terminal Sampit, Fuel Terminal Samarinda, Fuel Terminal Sintang, Fuel Terminal Pulang Pisau, Fuel Tarakan , Fuel Terminal Pangkalan Bun, dan Fuel Terminal Kotabaru. Sedangkan, Integrated Terminal berada di Banjarmasin, Balikpapan, dan Pontianak.

“Semoga takjil yang diberikan sedikit banyak bisa bermanfaat bagi yang menjalankan puasa dan momen bulan Ramadhan ini adalah momen yang pas untuk berbagi, covid-19 pun tidak menjadi penghalang.” demikian Roberth.

Pewarta: Imam

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020