Amuntai,  (Antaranews Kalsel) - KH Said Masrawan Lc, terpilih untuk memimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, periode 2010-2014 menggantikan KH Jailani Abin Dullah Lc yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Bupati HSU Abdul Wahid di Amuntai, Kamis, menyambut baik langkah cepat yang dilakukan pengurus MUI Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk mengisi kekosongan pimpinan MUI dengan menggelar rapat paripurna.

"Peran penting MUI dalam menjaga kerukunan hidup berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, sehingga dengan segera menggelar rapat paripurna untuk memilih ketua baru, sungguh sangat tepat," ujar Wahid, dalam siaran pers Pemkab setempat.

Said Masrawan yang sebelumnya menjabat Sekretaris MUI Hulu Sungai Utara (HSU), terpilih setelah pihak MUI HSU menggelar rapat paripurna di Gedung Arsip Amuntai yang turut dihadiri Bupati HSU.

Mejelis Ulama Indonesia Kabupaten HSU menggelar rapat paripurna sehubungan dengan adanya kekosongan personalia kepengurusan MUI sepeninggalnya Ketua Umumnya Jailani Abin Dullah.

Rapat Paripurna diikuti oleh semua pengurus dan anggota semula mengusulkan dua nama calon Ketua MUI HSU yakni KH. Said Masrawan, Lc. MA yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris MUI, dan KH. Masrani Hamdan, Lc. Yang sebelumnya menjabat sebagai dewan pimpinan.

Sebelum rapat paripurna ini, pimpinan dan pengurus harian sebelumnya telah menggelar rapat pada tanggal 6 Maret 2014 di Ruang Asisten 1, hasil dari rapat tersebut adalah mengusulkan dua calon tersebut untuk dipilih menggantikan Almarhum Jailani Abin Dullah.

Hasil rapat paripurna ini KH. Said Masrawan, Lc. MA akhirnya terpilih sebagai Ketua MUI Kabupaten HSU periode 2010 - 2014 secara aklamasi dari peserta yang hadir dalam rapat.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014