Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dokter Siti Zainab, menyampaikan agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial, terutama terkait informasi COVID-19.

Ia mengatakan, agar setiap informasi yang diterima lebih dahulu di periksa ulang kebenarannya melalui sumber-sumber yang benar dan resmi, seperti dari Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 HSS.

Baca juga: BLT dampak COVID-19 dari dana Desa dan Kemensos RI mulai disalurkan di HSS

"Periksa ulang informasi yang didapat, sebelum dibagikan atau memposting satu berita, dan juga agar masyarakat memberikan informasi yang benar kepada petugas kesehatan, karena COVID-19 bukanlah aib untuk penderitanya," katanya, dalam keterangan resmi, Jum'at (1/5) sore.

Dijelaskan dia, untuk situasi terkini COVID-19 HSS, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 266 orang, selesai pemantauan 233 orang dan masih dalam proses pemantauan 33 orang, Pasien Dalam Perawatan (PDP) nol, kasus konfirmasi empat orang, sembuh nol, dan meninggal nol.

Rincian ODP per kecamatan antaralain, Angkinang 14 orang ODP dan selesai sembilan, Daha Barat satu orang ODP dan selesai satu, Daha Selatan 56 orang ODP dan selesai 47.

Baca juga: ODP HSS dalam proses pemantauan menurun menjadi 33 orang

Daha Utara 37 orang ODP dan selesai 31, Kalumpang tujuh orang ODP dan selesai tujuh, Kandnagan 75 orang ODP dan selesai 70, Loksado delapan orang ODP dan selesai delapan.

Kecamatan Padang Batung 18 orang ODP dan selesai 15, Simpur 27 orang ODP dan selesai 24, Sungai Raya 16 orang ODP dan selesai 15, dan Telaga Langsat tujuh orang ODP dan selesai enam.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020