Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membagikan 300 porsi makanan secara gratis kepada masyarakat miskin atau kurang mampu untuk mengurangi beban hidup mereka.

Katua PMI Tanah Bumbu Rooswandi Salem, di Batulicin Jumat mengatakan, selain membagikan makanan PMI juga membagikan 500 masker kain untuk mengurangi wabah virus corona atau COVID-19.
Ketua PMI Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem (Antaranews Kalsel/sjd/ist)
"Menyikapi adanya wabah COVID-19, PMI  ikut prihatin terhadap masyatakat yang tidak memiliki penghasilan tetap sehingga, kami berinisiatif untuk menringankan beban hidup mereka dengan membagikan makanan dan masker," katanya.

Dia menjelaskna, program kemanusiaan tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikesempatan yang sama, para petugas juga memberikan sosialiasi serta edukasi utuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan menjaga jarak, mengurangi aktivitas diluar rumah.

Menerpakan perilaku  hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan mengunakan sabun dan air mengalir serta tidak lupa memakai masker.

Pihaknya juga menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kondisi badan sehat agar melakukan donor darah untuk mencegah adanya kelangkaan stok darah di "Bumi Bersujud".

"Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 yang tengah mewabah di berbagai wilayah Indonesia, PMI telah mengeluarkan berbagai protokol atau panduan terkait pelayanan di PMI termasuk pelaksanaan donor darah," pungkas Rooswandi.

 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020