Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan kepada para sopir angkot yang makin susah hidup akibat mewabahnya virus Corona atau COVID-19.

Pembagian bantuan kepada para sopir angkot berupa paket sembako dan uang itu dilaksanakan di DPW kantor Partai Nasdem Kalsel di Jalan A Yani KM 8, Kamis.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel H Akhmad Rozanie mengungkapkan, bahwa kalangan usaha yang sangat terdampak akibat wabah COVID-19 ini salah satunya yang bergerak di bidang jasa angkutan transportasi umum, khususnya angkot.

Di mana, lanjut legislator DPRD Kalsel, geliat usaha jasa angkot di perkotaan ini sudah sangat redup, tidak hanya karena masyarakat sudah memiliki kendaraan sendiri, tapi juga angkutan umum yang lebih baik sudah beroperasi, akhirnya mulai terpinggirkan.

"Untuk mencari Rp30 ribu saja sehari tidak dapat saat ini, dari itulah kami partai Nasdem ingin membantu mereka, apalagi saat ini Ramadhan," papar Akhmad Rozanie.

Dia berharap, bantuan ini menjadi berkah Ramadhan dan dapat meringankan beban ekonomi yang lagi sangat sulit dirasakan para sopir angkot di Kota Banjarmasin.

"Untuk membagi ratusan paket sembako dan sedikit bantuan uang ini, kita tetap menerapkan aturan jaga jarak, agar tidak ada kerumunan," ucapnya.

Dia menyebutkan, tidak hanya  Nasdem provinsi, namun juga pengurus di kabupaten/kota juga melakukan gerakan sosial yang sama bagi masyarakat yang terdampak mewabahnya COVID-19 ini.

"Sudah ada dibeberapa titik di Kalsel ini yang melakukan aksi serupa, memang ini instruksi DPP agar memperhatikan sesama, apalagi saat ini banyak yang terdampak ekonomi akibat mewabahnya COVID-19," tuturnya.

Perwakilan sopir angkot kuning Kota Banjarmasin M Gusti Hadi menyatakan, bantuan bagi pihaknya dari partai Nasdem Kalsel ini sangat bermanfaat bagi pihaknya saat ini yang tengah mengalami sangat sulit ekonomi.

"Saat ini angkot kami sudah sangat terpuruk, bahkan untuk mendapat Rp20 ribu saja sehari sulit, apalagi saat kondisi wabah virus Corona ini, hampir tidak beroperasi lagi," ujarnya.

Karena itu, ucap dia, para sopir angkot di kota ini yang jumlah aktifnya sekitar 250 lebih, sangat terbantu dengan bantuan partai ini, apalagi saat ini menjalani bulan Ramadhan.

"Jadi kami sangat-sangat berterima kasih kepada partai Nasdem dan bapak Surya Paloh, moga banyak lagi dermawan yang memberi perhatian kepada nasib kami dan keluarga menjalani masa sulit ini," paparnya.
 
Partai Nasdem Kalsel bagi sembako bagi sopir angkot.(Antaranews Kalsel/Sukarli)

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020