Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Kota Banjarmasin memberikan sumbangan 10 ton beras untuk masyarakat kota yang mengalami kesulitan ekonomi karena mewabahnya virus corona penyebab COVID-19.

Penyerahan bantuan beras 10 ton tersebut diserahkan Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing kepada Pemerintah Kota Banjarmasin yang diterima langsung Wali Kota Ibnu Sina di Balaikota, Rabu.

Ibnu Sina menyatakan apresiasinya atas kepedulian Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Kota Banjarmasin ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak mewabahnya COVID-19.

Menurut dia menghadapi pandemik COVID-19 ini perlu adanya dukungan tidak hanya dari para pelaku usaha tetapi juga dari organisasi-organisasi kemasyarakatan.
Baca juga: Wali kota serahkan paket sembako sumbangan ASN
Baca juga: DPRD Banjarmasin cek kesiapan pembagian sembako
Baca juga: Kota Banjarmasin bagikan ribuan paket sembako dan uang tunai
Dia berharap, apa yang dilakukan Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Kota Banjarmasin dapat menjadi motivasi bagi organisasi kemasyarakatan lainnya untuk saling membantu.

"Terima kasih atas dukungannya dalam bentuk bantuan sosial ini. Saat ini kita sedang menghadapi pandemi COVID-19, sehingga sepertinya kita harus menyiapkan lebih banyak lagi jaring pengaman sosial dalam bentuk bantuan-bantuan untuk warga terdampak," tutur Ibnu Sina.

Untuk bantuan beras 10 ton dari Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing ini akan disalurkan ke lima kecamatan, yakni, sebanyak 2 ton atau sebanyak 400 bungkus dengan berat 5 kilogram.

"Secepatnya disalurkan untuk warga yang benar-benar membutuhkan," paparnya.

Saat ini pun, ujar Ibnu Sina, pemerintah kota tengah menyalurkan 52 ribu berupa paket sembako serta uang Rp250 ribu untuk warga rentan miskin yang tidak terdata bantuan pemerintah pusat karena dampak mewabahnya COVID-19.

"Selain itu juga bantuan pemerintah pusat akan segera cair bagi warga yang masuk Program Keluarga Sejahtera (PKH)," pungkasnya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020