Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dokter Siti Zainab, menyampaikan warga masyarakat HSS  yang  pada saat ini masih berada di perantauan atau pun berada di luar daerah, jangan mudik dulu di masa pandemi ini.

Ia mengatakan, langkah ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus, dan menaati imbauan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah, TNI, Polri dan MUI HSS.

"Upaya yang di lakukan oleh Pemerintah akan lebih cepat berhasil apabila didukung oleh masyarakat, mari kita bersama-sama bergotong royong, bersama-sama semua lapisan masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19," katanya, dalam keterangan resmi Gugus Tugas COVID-19 HSS, Senin (27/4).

Baca juga: Hasil swab tiga PDP negatif, salah satunya besok diperbolehkan pulang

Dijelaskan dia, situasi terkini COVID-19 di HSS, Orang Dalam Pemantauan (ODP )  263 orang, 219 orang telah selesai, 44 ODP masih dalam pemantauan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  empat orang dirawat di ruang isolasi RSUD Kandangan, terkonfirmasi positif empat orang, sembuh nol dan meninggal nol.

Kondisi masing PDP, HBS-10 Laki-Laki (15) dari Kecamatan Padang Batung kondisi stabil, HBS-11 Laki-Laki (12) tahun Kecamatan Padang Batung kondisi stabil dan keduanya akan diambil kembali tes swab kedua dihari ke-14.

HBS 18 Laki-Laki (51) Kecamatan Kandangan kondisi stabil, dan HBS 19 Laki-Laki (23) Kecamatan Daha Barat kondisi stabil, tes swab telah dilakukan dan masih menunggu hasil dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Banjarbaru.

Baca juga: Peduli warga terdampak COVID-19, Lazis Muhammadiyah bagikan paket sembako

Adapun rincian ODP per kecamatan antaralain, Kecamatan Angkinang 14 orang selesai sembilan orang, Daha Barat satu orang selesai satu, Kecamatan Daha Selatan 55 orang selesai 45 orang.

Kecamatan Daha Utara  37 orang selesai 30 orang, Kalumpang tujuh orang selesai tujuh orang, Kandangan 74 orang selesai  66 orang, Kecamatan Loksado delapan orang selesai  lima orang.

Padang Batung 18 orang selesai 14 orang, Simpur 27 orang selesai 21 orang, Kecamatan Sungai Raya 15  orang selesai 15 orang, Telaga Langsat.tujuh orang selesai enam orang,

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020