Komando Distrik Militer (Kodim) 1022 Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menyediakan dapur umum untuk masyarakat yang terdampak wabah virus corona atau COVID-19.

Komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto, di Batulicin, Kamis mengatakan, sebelumnya anggota TNI juga membagikan 2500 paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak COVID-19 seluruh kecamatan di "Bumi Bersujud".

"Pada dasarnya ini adalah program kemanuasian, dimana TNI AD berasal dari masyarakat, dan kini harus bekerja untuk masyarakat," katanya.

Dia mengatakan, untuk sementara saat ini baru ada satu titik yang didirikan dapur umu yakni di di Jl. TK Pembina RT.13 RW.03 Kelurahan Batulicin.

Dalam satu kali memasak, pihaknya menyediakan sekitar 70 porsi yang dibagikan kepada warga sekitar yang melakukan isolasi mandiri akibat COVID-19.

Untuk ketersediaan bahan pokok pihaknya mengalang dana secara swadaya dari seluruh anggota Kodim 1022, sedangkan yang bertugas sebagai juru masak juga dari anggota Kodim itu sendiri.

"Sekitar 15 orang yang bertugas sebagai juru masak, dan kami juga tidak menutup diri apabila ada donatur yang besedia menyumbang bahan pokok maupun uang untuk mendukung program dapur umum tersebut," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020