Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Kalsel, membagi-bagikan 1.000 bungkus beras dan masker kepada masyarakat yang terdampak ekonomi karena mewabahnya virus corona atau COVID-19.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin Bambang Yanto Permono didampingi para anggota dewan dari partai tersebut di Kantor DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Rabu, mengatakan aksi ini sebagai kepedulian partainya untuk membantu masyarakat yang kesusahan akibat wabah COVID-19.

"Meskipun tidak seberapa  nilainya, moga bantuan kami ini bisa meringankan beban masyarakat menghadapi dampak penyebaran virus corona yang mengakibatkan masyarakat terbatas untuk beraktivitas mencari rezeki," paparnya.

Menurut dia, bantuan 1.000 bungkus beras dan masker tersebut akan dibagi ke lima kecamatan yakni satu kecamatan sebanyak 200 bungkus beras dan masker.

"Masing-masing anggota dewan dari partai kita membagikan di daerah pemilihannya," ujarnya.

Bambang menyatakan, pembagian bantuan sosial ini diantar langsung ke rumah warga yang sudah ditentukan agar tidak ada kerumunan.

"Jadi datanya sudah ada masing-masing kecamatan itu, tinggal antar aja lagi," bebernya.
Baca juga: Wakil Ketua MPR membagikan ribuan paket sembako
Baca juga: Demokrat Banjarmasin giat penyemprotan disinfektan
Baca juga: Demokrat Banjarmasin giat penyemprotan disinfektan 15 ribu liter
Dia berharap bantuan ini bisa juga meringankan tugas pemerintah untuk memastikan seluruh warga terpenuhi kebutuhan bahan pokok selama diterapkannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dimulai pada 24 April ini, hingga 14 hari ke depannya.

"Kita sangat mendukung langkan pemerintah melaksanakan PSBB ini, kita juga mengapresiasi langkah pemerintah telah menyiapkan sebanyak 75 ribu paket sembako untuk warga tidak mampu," tuturnya.

Dia berharap, semua masyarakat juga mentaati aturan dalam PSBB ini, hingga secepatnya penyebaran virus COVID-19 yang sudah menular lebih 30 orang positif, bahkan lima di antaranya meninggal dunia, baru empat yang sembuh, segera berakhir.

"Ini ikhtiar kita semua, karenanya harus kompak, partai kita jelas menyatakan perang total terhadap virus Corona ini," pungkasnya.
Saat penyerahan secara simbolis partai Demokrat sebanyak 1.000 kantong beras dan masker untuk masyarakat terdampak COVID-19.(Antaranews Kalsel/Sukarli)

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020