DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin melakukan giat penyemprotan disinfektan sebanyak 15 ribu liter untuk dibagikan kelima kecamatan bertema "Gerakan nasional partai Demokrat perang total melawan virus Corona".

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin Bambang Yanto Permono saat melepas giat penyemprotan disinfektan tersebut, Rabu, menyampaikan, ada dua mobil tangki, satu 10 ribu liter dan 5 ribu liter untuk giat penyemprotan disinfektan serentak hari ini.

"Kita menurunkan puluhan relawan, tapi masyarakat bisa mendapatkan gratis untuk membantu penyemprotan dilingkungannya," ujarnya.

Menurut dia, penyemprotan disinfektan ini difokuskan ke kampung-kampung hingga tempat-tempat ibadah, demikian juga ditempat publik di seluruh kecamatan di kota ini.
 
Para kader partai Demokrat Banjarmasin gelar penyemprotan disinfektan.(Antaranews Kalsel/Sukarli) kita

Sebagaimana tema dalam kegiatan ini perang total melawan virus Covid-19, partainya berharap bisa membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran di daerah ini, lebih dini.

"Sehingga virus sebagai musuh bersama bahkan dunia ini tidak bisa meluas, hingga korbannya dapat ditekan dengan maksimal," paparnya.

Sebab semua harus waspada, papar Bambang yang sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin ini, warga Banjarmasin sudah ada satu yang terdeteksi positif tertular virus Covid-19, ini harus jadi perhatian semua untuk meningkatkan kewaspadaan.

Pihaknya pun berharap, kata Bambang, warga mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menjaga jarak saling bertemu, sering cuci tangan, olahraga dan menjaga kesehatan tubuh.

"Namun yang paling bagus itu di rumah saja, ini paling efektif untuk memutus penyebaran virus Covid-19 tersebut," bebernya.




 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020