Bupati HST sekaligus Ketua Gugus Tugas H A Chairansyah terima bantuan masker dari DPK Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) HST di ruang kerja Bupati, Rabu (22/4).

DPK IKAPTK HST mendonasikan sebanyak 2.400 buah masker yang diserahkan langsung oleh perwakilan pengurus IKAPTK, H Ainur Rafiq ke Bupati.

Bupati mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian dari IKAPTK terhadap upaya Pemerintah Kabupaten HST dalam memerangi penyebaran corona virus disease (COVID-19).

"Saya ucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian dari IKAPTK yang turut berkontribusi dalam memerangi virus corona, khususnya di HST," ujar Chairansyah.

Menurutnya, dengan kebersamaan, kegotong-royongan serta keperdulian dari semua pihak, Insya Allah corona virus dapat kita atasi. Nanti di koordinasikan oleh Tim Gugus Tugas COVID-19, bantuan ini kita salurkan sesuai dengan kebutuhan," tambah Bupati.

Sementara itu, Ketua IKAPTK Kab. HST, H Ainur Rafiq mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan kontribusi dari teman-teman IKAPTK HST.

H Ainur Rafiq berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, khususnya di HST.

Perencanaan pendistribusian masker tersebut kepada OPD pelayanan publik, khusus bagi masyarakat yg mengakses layananan, secara rinci meliputi:
1. Sebanyak 19 puskesmas untuk masyarakat yang berobat
2. Wajib Pajak di front Office BPPRD
3. Pengurus ijin d PTSP
4. Tamu Kdh/Wkdh
5. 200 buah diserahkan untuk paskun
6. 400 buah dibagikan pak bupati di keramaian pasar

“Kami semua tergerak untuk ikut andil dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Seperti yang diimbau pemerintah, masyarakat harus menggunakan masker ketika keluar rumah, menerapkan pola hidup sehat, termasuk rajin cuci tangan," jelas Ainur Rafiq.

Ditambahkannya, bantuan yang diberikan IKAPTK ini merupakan tahap awal kontribusi kami, ke depan kami juga akan terus menggalang bantuan-bantuan lainnya sebagai kontribusi kami terhadap negara, khususnya Pemerintah kab.HST, sebagai tempat kami bertugas.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020