Relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tergabung dalam Panglima Batur Fire Rescue (Paba) membagikan sebanyak 160 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

"Ini program Paba Peduli yang khusus menyasar warga kurang mampu yang menurun pendapatannya akibat mewabahnya virus corona," terang Bripka Gusti M Ridho selaku Penasehat Paba di Banjarmasin, Senin.

Para relawan Paba berkeliling dengan mendatangi warga yang ditemui di jalan-jalan seperti penarik becak, tukang ojek pangkalan, pemulung serta ke sejumlah pemukiman penduduk.

Di antaranya di Jalan Ir. PHM. Noor Komplek Baruh Batuah, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat. Kemudian warga di sekitar Masjid Jami Sungai Jingah dan Jalan Panglima Batur, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara.
Relawan Panglima Batur Fire Rescue (Paba) membagikan paket sembako untuk masyarakat. (ANTARAKALSEL/Firman)


Ridho mengungkapkan, uang tunai yang terkumpul dari para relawan dan masyarakat yang turut menyumbang yaitu sebesar Rp12.650.000.

Selain uang, ada juga bantuan berupa paket sembako yang diterima sebanyak 40 bungkus. Sehingga dari uang sumbangan dibelikan sembako 120 paket, jadi total sembako terkumpul untuk dibagikan 160 bungkus.

"Terima kasih untuk para dermawan yang sudah mempercaya Pemadam Panglima Batur untuk membagikan sembako kepada kaum dhuafa dan masyarakat yang terdampak COVID-19. Semoga Allah SWT membalasnya dengan ganjaran pahala berlipat ganda," tutur pria yang berdinas di Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel itu.

Ridho pun memastikan masih membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyumbang ke rekening BCA 0511 315882 atas nama GT. M. Ridho S. Sehingga jika sudah terkumpul cukup banyak, maka akan kembali dibelikan sembako untuk dibagikan.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020