Komunitas media sosial Bubuhan Nagara Daha Hulu Sungai Selatan (BNDHSS) mengadakan bakti sosial berupa pembagian masker, vitamin gratis dan paket sembako, sebagai upaya tanggap dan berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Top Admin BNDHSS, Rendra Rahim, di Negara, Minggu (19/4), mengatakan kegiatan dilaksanakan oleh admin, moderator, dan anggota grup dengan mengambil tempat di Bundaran Lukah Iwak, jembatan Andi Tajang, dan jembatan Rahimin.

"Bantuan masker dan vitamin gratis diutamakan pada pengendara yang tidak memakai masker, dan kita berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih sadar dan mau mengikuti anjuran untuk selalu memakai masker, apalagi dalam bepergian,” katanya.
 
BNDHSS bagikan masker, vitamin gratis dan paket sembako (Fathurrahman/BNDHSS/Antarakalsel)

Baca juga: BNDHSS kerja sama PT SAM dan donatur lainnya bagikan ribuan masker gratis

Dijelaskan dia, paket bantuan merupakan hasil sumbangan dari Sekretaris Daerah (Sekda) HSS HM Noor sebanyak 250 paket, empat box vitamin dan uang tunai dari Toko Rayhan Pasar Nagara.

Selanjutnya, bantuan 51 buah masker dari Sarbini guru SMKN Daha Utara, 30 paket sembako dari H. Ajidinnor yang merupakan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banjarmasin, serta bantuan 150 masker dari dana Desa Samuda, Daha Selatan.

Rendra selaku admin, merasa bangga dan berterima kasih kepada semua pihak baik moderator dan anggota BNDHSS maupun para donatur, yang telah membantu terlaksananya kegiatan bakti sosial ini.

“Mudah-mudahan nanti ada donatur lain yang membantu, dan kita bisa melaksanakan kembali kegiatan ini,” katanya, di sela kegiatan pembagian masker, paket sembako dan vitamin bagi masyarakat.
 
Penyerahan bantuan paket sembako (Fathurrahman/BNDHSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kawasan Lanting Pelangi Icon Wisata Baru di HSS

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, karena menurut pengakuan salah satu masyarakat saat ini untuk membeli masker susah didapatkan karena langka, dan meski masing-masing desa sudah membagikan masker ke rumah-rumah, namun terbatas.

Adapun paket Sembako dibagikan ke beberapa desa untuk keluarga yang tidak mampu dan mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak virus COVID-19, salah seorang penerima bantuan sembako yang sehari-hari bekerja menyeberangkan orang dengan perahu (Getek) mengaku sangat terbantu.

"Terima kasih sudah dibantu, dan pas sekali saat ini penghasilan sangat sulit, orang yang menyeberang sangat jarang bahkan tidak ada sama sekali,” katanya.
 
BNDHSS bagikan masker, vitamin gratis dan paket sembako (Fathurrahman/BNDHSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020