Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad beserta rombongan menyerahkan bantuan cat dan peralatan untuk Kawasan Lanting Pelangi di Kecamatan Daha Utara.  

H Achmad Fikry, di Nagara, Sabtu (25/11), mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS ingin menonjolkan sungai Nagara sebagai ikon, dan hal ini tentu harus ada tariknya.

"Salah satunya rumah lanting kita yang diberi warna-warni, berikutnya kita akan galakan sungai yang bersih, sehingga suatu saat nanti akan ada wisata susur sungai Negara,"katanya.

Ia sangat bersyukur dan berterimakasih atas kebersamaan antara Pemkab HSS dan semua elemen masyarakat di Nagara, yang bahu membahu bergotong royong sehingga pengecatan lancar dan diharapkan kebersamaan itu akan berlanjut.

Camat Daha Utara Lothvie Rahmani, mengatakan, target lanting yang dicat sebanyak 24 buah, terdari dari 21 di Kecamatan Daha Utara dan tiga buah lanting  di Kecamatan Daha Selatan.

Menurut dia, sampai hari ini, Sabtu (25/11), telah terealisasi 13 buah. sisanya sebanyak 11 buah dilanjutkan besok, Minggu (26/11), dengan tujuan pengecatan agar meningkatkan keindahan dan daya tarik kunjungan wisata ke wilayah Daha , baik di Daha Utara, Selatan dan Barat.

Adapun kegiatan ini dibawah koordinasi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) HSS, H MK Saputra.
 
Top Admin Komunitas  Bubuhan Nagara Daha HSS (BND-HSS) Rendra Aji Rahim, mengatakan, terimakasih kepada Pemkab HSS, khususnya Bupati HSS H.Achmad Fikry, yang telah memberi warna tersendiri bagi kota daha.

"Bupati HSS sudah menyumbangkan cat dan perlengkapan serta memprakarsai pengecatan lanting di sekitar bawah jembatan andi tajang dan rahimin di daerah Nagara,"katanya.

Tak lupa, disampaikan juga ucapan terima  kasih untuk relawan yang membantu gotong royong, baik  dari pihak kecamatan. IPKD. aparat desa. BPK. PMK.Nagara Emergency, TRD dan lainnya.

Pada penyerahan bantuan cat dan pelaksanaan pengecatan lanting pelangi turut dihadiri oleh, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS  H Muhammad Noor, Kabag Kesra Setda HSS H Muhammad Thaha dan Kabag Protokol dan Kehumasan Setda HSS Eko Harjidi Putra.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017