Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan membagikan paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan Isnaniah Achmad Fikry di Kandangan, Selasa, mengharapkan bantuan itu meringankan beban mereka, terutama saat ini karena terjadi pandemi virus yang berdampak terhadap perekonomian warga.

"Apalagi saat ini mendekati Bulan Suci Ramadhan, sehingga bantuan seperti sangat diharapkan bisa menopang sebagian pengeluaran warga saat puasa nanti," ucapnya.

Kegiatan itu, juga dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-48 PKK pada 2020,

Dia mengatakan dalam upaya pencegahan COVID-19, masyarakat setempat harus selalu saling mengingatkan tentang pentingnya menjaga kebersihan, mencuci tangan memakai sabun, dan bila keluar rumah harus menggunakan masker.

Pembagian paket bantuan sembako dilakukan di beberapa kecamatan, di antaranya Kandangan, Simpur, Sungai Raya, dan Kalumpang.

Di Kecamatan Kandangan, bantuan sembako diserahkan oleh Ketua TP PKK Hulu Sungai Selatan Isnaniah A. Fikry kepada pihak di lima desa dan satu kelurahan, yaitu Desa Tibung Raya, Amawang Kanan, Sungai Paring, Bariang, Amawang Kiri Muka, dan  Kelurahan Kandangan Barat.

Kepada warga penerima bantuan, pada kesempatan tersebut juga diserahkan masker sebagai pelindung diri di tengah pandemi virus corona.

Di Kecamatan Simpur, pembagian paket sembako dipimpin Wakil Ketua I TP PKK Srie Astuti Syamsuri Arsyad, dengan penyaluran untuk Desa Wasah Hulu, Wasah Tengah, Wasah Hilir, Simpur, Tebing Tinggi, dan Garunggang.
Baca juga: Sembako Bulanan Sahabat Balangan Centre tetap disalurkan
Baca juga: PKK HSS kembali bagikan bantuan sembako di empat kecamatan
Baca juga: Wali Kota Banjarmasin sisihkan gajinya beri sembako para disabilitas
Di Kecamatan Sungai Raya, bantuan paket sembako disalurkan ke Desa Hamalau, Telaga Bidadari, Karasikan, Sarang Halang, Paring Agung, dan Sungai Raya Selatan oleh wakil ketua II, Elyani Yustika.

Pada kegiatan itu juga diserahkan bantuan paket sembako untuk duafa terdampak COVID-19 dari Bank BRI Cabang Kandangan yang diserahkan pimpinan cabang, M. Arief Prabowo kepada Ketua TP PKK Hulu Sungai Selatan, di mana untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Donasi untuk kaum duafa terdampak COVID-19 sebesar Rp10 juta. BRI sebagai salah satu bagian dari Tim Satgas COVID-19  juga mempunyai berbagai program bantuan, di antaranya pembagian nasi bungkus kepada para penarik becak dan bentor (bencak motor), pembagian masker di pasar-pasat tradisional, pembagian tempat cuci tangan atau wastafel ke setiap koramil dan lembaga pemasyarakatan.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono/Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020