Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Isa Ashori, menyampaikan ada penurunan jumlah Orang Dalam Pemantauan per hari ini, Selasa (14/4) 84 orang dari Senin (13/4) 86 orang, dan belum ada kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di HSS.

Ia mengatakan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi, sudah dilakukan dua kali tes swab dan pihaknya masih menunggu hasil dari Laboraturium Banjarbaru.

"Kondisi ketiga orang PDP, HSB-1 wanita (65) dari Kecamatan Sungai Raya sudah mulai stabil namun masih terpasang selang oksigen, HBS-2 laki-laki (55) dari Kandangan kondisinya stabil, dan HBS-3 laki-laki (58) dari Daha Selatan kondisi masih lemah dan terpasang selang oksigen," katanya.

Baca juga: Hasil rapid test negatif, tiga PDP HSS kembali dites swab kedua kali

Dijelaskan dia, berdasarkan data gugus tugas COVID-19 jumlah ODP 223 orang, 84 orang dalam pemantauan dan selesai pemantauan sebanyak 130 orang, dan hingga kini jumlah ODP terbanyak masih di Kecamatan Daha Selatan.

Rinciannya, di Daha Selatan 19 ODP selesai pemantauan 26 orang, Kandangan 17 orang selesai pemantauan 52 orang, Daha Utara 17 orang selesai pemantauan 14 orang.

Kecamatan Simpur ODP tujuh orang selesai pemantauan 13 orang, Padang Batung tujuh orang selesai pemantauan delapan, Sungai Raya empat orang selesai pemantauan 11, Angkinang empat orang selesai pemantauan lima orang, Sungai Raya empat orang selesai pemantauan 11.

Baca juga: Tahap pertama bantuan non tunai sasar 1.029 warga HSS terdampak COVID-19

Angkinang ODP empat selesai pemantauan lima orang, Telaga Langsat empat orang selesai pemantauan dua orang, Loksado tiga orang selesai pemantauan tiga, Kalumpang dua orang selesai pemantauan empat, dan Daha Barat nol ODP dan selesai pemantauan satu orang.

Ditambahkan dia, untuk tindak lanjut dari hasil rapid test atau tes cepat yang telah dilakukan sebelumnya, maka pihaknya akan kembali melakukan tes swab, namun hingga kini memang belum ada temuan kasus terkonfirmasi positif di HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020