Oleh Gunawan Wibisono

Banjarmasin, (Antaranews.Kalsel) - Dua klub komunitas mobil di Kota Banjarmasin,Kalimantan Selatan, mengikuti kampanye keselamatan berlalu lintas oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin.

Sekitar 60 orang dari komunitas mobil yang ikut dalam kampanye keselamatan disamping dari Jasa Rahaja Banjarmasin, demikian hasil pemantauan kegiatan itu Sabtu malam.

Dalam kegiatan tersebut banyak pengarahan yang disampaik untuk tujuan keselamatan.

Dua klub komunitas mobil yang ikut dalam kegiatan tersebut diantara klub mobil seribu sungai dan komunitas mobil VW Banjarmasin.

Kedua klub tersebut terlihat antusias mengikuti acara tersebut, mereka masing-masing mendengarkan arahan dari Kasat Lantas Polresta Banjarmasin dan dari pihak Jasa Raharja Banjarmasin.

Bukan hanya pengarahan dan nasehat berlalu lintas saja yang ada dalam kegiatan tersebut, juga ada sesi tanya jawab agar semua paham apa yang dimaksud dengan kampanye keselamatan.

Sementara itu, Vita salah satu anggota komintas mobil, mengatakan, dirinya senang mengikuti kegiatan itu karena pengendara menjadi paham arti keselamatan berlalu lintas.

Bukan itu saja, dia mengharapkan kegiatan seperti ini bukan hanya sekali ini saja dilakukan, namun secara rutin dan bertahap bisa melibatkan klub mobil atau sepeda motor yang ada di kota ini.

"Saya pribadi senang ikut kegiatan hingga tahu arti keselamatan berlalu lintas, untuk itu jadilah pelopor keselamatan dan budayakan keselamatan berlalu lintas di jalan sebagai kebutuhan," terangnya saat mengikuti acara tersebut. 

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014